Tempat Curhatnya Seorang Driver Gojek

Minggu, 23 April 2017

Berapa Sih Pendapatan Driver Gojek ?

Pendapatan Driver Gojek

Berapa sih pendapatan seorang driver gojek ? Pernah ga teman driver ditanyain seperti itu ? Baik ama penumpang ataupun orang yang penasaran ama penghasilan driver gojek. Apalagi pas lagi awal-awal gojek baru booming,…. Beuh, banyak banget yang kepo pengen tahu pendapatan harian driver gojek.

Wajar saja sih, karena waktu itu driver gojek bener-bener menjadi buah bibir akibat desas desus di berbagai media baik media cetak, media elektronik ataupun media online yang mengatakan bahwa pendapatan driver gojek bisa mencapai ratusan ribu atau jutaan perharinya. Bahkan waktu itu ada teman driver yang sengaja melepas jabatannya sebagai manajer disebuah perusahaan hanya untuk menjadi  driver gojek.
(image source: indiacaclub.com/wp-content/uploads/2015/03/income-clubbing.jpg)
Berapa Pendapatan Driver Gojek ??? (image source: indiacaclub.com)

Jaman Keemasan Gojek (Dulu...... :D)

Diakui memang, duluuu……… pendapatan driver gojek bisa mengalahkan gaji seorang manajer perusahaan. Tapi itu dulu ya,…. :D jamannya tariff gojek masih Rp. 4000/km, customer masih promo 10 ribu kemana aja, tarif minimum goride 25 rb, Go Food 35 Rb,…..Duh indahnya gojek waktu itu, dimana kalo papasan ama sesama driver gojek berasa papasan ama sodara saling klakson dan saling lempar senyum, nongkrong di base camp manapun akan disambut hangat tanpa ada saling curiga. Ga mikir mad mod, apalagi mikirin performa. Iya karena waktu itu driver belum sebanyak sekarang sehingga orderan berasa melimpah asal mau dan kuat dibadan aja buat nariknya.

Gojek Driver kaya punya pohon duit (Dulu.......) - (source image http://www.nichepursuits.com)
Dulu, cari duit 100-200 ribu ga sampe setengah hari udah dapet. Berangkat pagi abis subuhan, dapat 2 kali tarikan jarak 20 km keatas aja dah 200 ribuan. Trek jauh jadi favorit driver waktu itu. Pokoknya seharian paling minim sekali 300 ribu mah dah ditangan, maksimalnya ya ga terbatas. Tergantung kekuatan badan driver masing –masing mo narik sampe jam berapa. Saya sendiri maksimalnya paling dapat 700-800 rb sehari, mungkin kalah jauh ama teman driver lain yang bisa mencapai jutaan perharinya. Saya ga tau tuh kaya gimana nariknya….. 

Sekarang ???

Lain dulu, lain sekarang. Dimana sekarang tarifnya cuma sekitar 2000 an per km nya,  persaingan driver udah sebegitu banyaknya, bonus yang hanya 90 ribu (luar jabodetabek 80 rb) per 20 point itupun kalo performa memadai (40%) he…he..he….

Tapi biar bagaimanapun harus tetap kita syukuri, kita masih bisa punya penghasilan. Saat ini pendapatan driver gojek perharinya rata-rata sekitar 100-200 ribu bersih. Kalo pas lagi rejeki ya sehari bisa dapat 300-400 ribu bersih, tapi kan ya agak berat kalo dapat dikisaran segitu tiap harinya. Namanya ngais rejeki dijalan, kondisi dan situasinya bisa berubah-ubah setiap harinya.

Tapi yang jelas kalo target pendapatan  100-200 ribu perhari mah masih bisa dicapai. Lumayan kan Kalo diakumulasikan sebulan  bisa dapat 3-6 Juta. Pendapatan segitu cukup buat kasih makan anak istri, bayar kebutuhan sehari-hari dan sedikit dana untuk refreshing sekeluarga. Yang penting bisa dikelola dengan baik penghasilannya. Syukurin apa yang sudah dikasih sama yang diatas.

Yang saya jalani sekarang ya seperti itu, jadi kalo ada customer atau penumpang yang tanya berapa pendapatan driver gojek ? Ya saya jawab apa adanya aja, seperti yang saya ceritakan diatas. Kalo teman driver yang lain gimana ? Di share juga dong pengalamannya…….
Share:

52 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. jaman memang cepet berubah ya mas, hehehe....
    termasuk profesi gojek ini, mencari rejeki di jalan memang harus memperhatikan kondisi, termasuk faktor keamanan dari oknum2 yang merasa tersaingi dengan gojek.

    Semangat terus mas :)

    BalasHapus
  3. Iya mas, terima kasih ya dah mampir.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas saya mau tanya .klu saya bergabung di go life gimna seh cara daftarnya.saya mau di bagiam urut,lulur pokoknya bagian SP kecantikan lah.

      Hapus
  4. Buat mahasiswa terganggu tidak yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak kok temen driver sy yang mahasiswa juga. Selama bisa bagi waktu ya masalah mba, malah bagus bisa dapat penghasilan buat bayar kuliah.

      Hapus
    2. Gambar caranya supaya cepat tutup point'?

      Hapus
  5. Semangat mas . Saya jg pengen nih jd mitra gojek . Pngen ngerasain ngalamin pait manis nya jd ojol hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja daftar, biar bisa ngerasain sensasi jadi Ojol he..he..he..

      Hapus
  6. Trims sudah bantu masyarakat dengan jadi driver gojek

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih juga sudah jd customer gojek yang setia ya mas..

      Hapus
  7. Alhamdulillah sy baru daftar, soalnya penasaran pengen nyoba jd driver...ini hari pertama saya (:

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah sy baru daftar, soalnya penasaran pengen nyoba jd driver...ini hari pertama saya (:

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap...semangat mas,....Selamat datang di keluarga besar driver gojek.

      Hapus
  9. saya baru mau daftar mas.
    Mana lbh enak jd driver gojek atau grab ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy bukan driver grab mas, jd ga bisa bandingin mana yg lebih enak.

      Hapus
    2. Emgnya mas tugasnya apa ?

      Hapus
  10. mas aku baru saja dapat sms undangan verifikasi ke kantor gojek gresik.
    apa saya bisa mengajukan pindah kekota sebelah (surabaya) waktu operasionalnya.
    soalnya waktu pendaftaran online aku salah memasukkan kota yang saya tuju.
    terimakasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa,.. selesein aja dulu prosesnya yg di gresik. Nanti bisa ngajuin mutasi ke Surabaya. Dulu saya jg gitu, Pertama kali saya daftar di Bali sekarang dah mutasi ke bekasi.

      Hapus
  11. Permisi gan, saya mau tanya misal plat nomer motor saya Blora Jateng (K) apa bisa join di surabaya (L)???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, yang penting kondisi motor memenuhi syarat. Dulu sy juga daftar di Bali make motor pelat E.

      Hapus
  12. Mas, gimana gojek di bali? Apa ada beda dengan Jakarta soal traffic penumpang? Soalnya saya mau daftar di bali karena ada sodara disana. Dan saya adanya motor bukan Plat DK apakah boleh? Terima kasih mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ga serame dijakarta kali ya,.. tapi tetep banyak order ditempat tempat tertentu. Misal Kalo di Denpasar, disekitaran Teuku Umar rame tuh, atau di Kuta sekitar Dewi Sri, rame Go Food. Boleh kok daftar pake motor selain plat DK.

      Hapus
  13. Mas, bru daftar nih driver gojek di makassar tpi saldo msh rp 1. Bisa narik ndak? Ato mesti topup dlu? Tengkyu

    BalasHapus
  14. Minat mas biar tambah penghasilan dan temen

    BalasHapus
  15. Permisi, maaf saya sedikit mau curhat, saya sekarang bekerja di toko online gtu, gaji saya sebulan sekitar 3jtan. Masuk jam 9 pulang jam 6. Jam kerja 8 jam. Bukannya saya tidak bersyukur, tempat saya kerja ,saya penuh tekanan. Dsb.

    yg mau saya tanyakan apa bisa saya ikut gojek menyamai penghasilan saya itu? Kira2 jam kerja kita brp jam perhari agar bisa penghasilan 150++ perhari thx.

    Sekali lagy terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mba, malah bisa lebih dari 150 rb perhari kalo difokusin nariknya.

      Hapus
  16. Saya sebagai istri driver gojek di kota batam, sangat bersyukur banget dengan kehadiran gojek ditengah merosotnya ekonomi. Memang penghasilan suami saya saat ini karena udah banyak saingan tembus 100rb per hari udah Alhamdulillah banget. Tapi ya itu ga bisa kejar target poin.dan penghasilan ga bisa dipatok sama setiap hari. Tapi masih tetap harus bersyukur karena gojek buka peluang rezeki buat banyaknya pengangguran di kota batam ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo bisa dikejar ampe tutu point lumayan lho mom...

      Hapus
  17. bang, itu pendapatan udah termasuk dipotong bensin dkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk saat ini, kalo bisa sampe tupo 30 point, Minimal 12-13 orderan kotor itu bisa dapet ampe 300-350 rb, ya tinggal potong bensin ama operasional narik.

      Hapus
  18. Mas mau tanya sya mau dftar gojek. untuk tupo 14 point kira2 berapa orderan yang harus diselesaikan? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. system bonus sekarang 12, 16, 20, 24 n 30 point. Kalo maen gofood dan maksimalin jam rush hour Gofood 11 atau 12 udah bisa sampai 30 point. apalagi sekalian maen top up gopay, lebih cepet tuponya

      Hapus
  19. Kak, mau tanya.. Kalo gojek tuh kalo misalnya 1 hari pengen dapetin minimal 150rb (bersih) itu kita mesti dapet berapa kali orderan, dan jarak nya ya kira2? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gosend bisa cuma ambil 2 kali orderan trek jauh,.. kalo maen goride ya kurang lebih 10 orderan trek pendek, kalo maen gofood 11-13 orderan udah bsa dapat 350 rb kotor, asal bisa tupo.

      Hapus
  20. misal nie ya mas,, kalo saya daftar di semarang. tapi saya narik di jogja bisa dapet orderan ndak hya?

    ato kalo kita seminggu cuma narik 3 hari bisa rawan suspen ndak?

    BalasHapus
  21. Bisa saja dapat orderan, tp inget kalo ngebid diluar area terdaftar bisa saja orderan yg dijalankan dianggap orderan fiktif bila ketahuan dan pasti akan ketahuan, apalagi bila ngebidnya lebih dari 2 minggu berturut turut. Mending ngajuin mutasi aja dari semarang ke jogja mas biar aman.

    Seminggu cuma bisa narik 3 hari ? Ga masalah kok,... Aman2 saja itu.

    BalasHapus
  22. Mas waktu di narik di bali ada kejadian gaenak atau intimidasi ga ama oknum2 disana? Apalagi buat di daerah2 pariwisatanya
    Sama satu lg pernah ga punya pengalaman ga enak pas antar/jemput customer terus ada anjing galaknya? Ngatasinnya gimana ya? Soalnya saya takut anjing wkwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. intimidasi dari opang disana mah ga seextreme di daerah lain terutama di Cikarang, relatif lebih kondusif. Kecuali ditempat tempat tertentu yg msh masuk zona merah contoh area ground zero legian.

      Pengalaman ga enak antar jemput customer ya banyak,... Salah satunya ya pas waktu ngalong dapet cust. Bencong atau gay yg rada usil.

      Disana rumah customer rata2 ada anjingnya baik yang peliharaan maupun yg liar, asal jangan panik aja pas ketemu anjing mereka ga bakal ngejar kok paling digonggongin doang....

      Hapus
  23. Mas saya dapat sms gini dari gojek . Kan kemarin saya daftar online . Hai Andreas, Anda diundang untuk verifikasi berkas pendaftaran di Kantor GO-JEK Malang, Jl. L.A Sucipto No. 90 A pada hari kerja jam 09-15. Harap membawa berkas asli: KTP, SIM, STNK, SKCK. Jika KTP Resi harap membawa KK. Pendaftaran GRATIS, MUDAH dan CEPAT!. Nah itu apakah pasti diterima apa tidak mas ? Soalnya saya domisili lamongan . Nah saya kuliah di malang . Mau coba jd gojek . Plat nomor kendaraan saya juga bukan plat nomor kendaraan malang mas ? Mohon infonya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba Datang aja mas,ga masalah kok plat nomor dari luar daerah jg. Masalah ktp, biar aman sih mas coba bikin keterangan domisili setempat aja, biar ga bolak balik.

      Hapus
    2. Mas saya juga habis mendapat sms dari gojek. Boleh minta kontak mas mungkin bis sharing" pengalaman daftar gojek ?

      Hapus
  24. Kalau nama pemilik STNK dan KTP tidak sama gimana gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dulu sy sih bisa pake beda nama, ga tau skr...

      Hapus
  25. udah daftar dan info'a 1x24 jam tpi ini udah lebih ada x 30jam tapi lum aktif jg nih akun...
    helm, jaket, rek.cimb udh ready tpi akun lum aktif juga nih...

    BalasHapus
  26. Hai kak anto brasta boleh dihubungi lewat watsap? Saya berminat jadi driver gojek 😇 watsap saya 081338887988 tolong dihubungi yah kak.. Terimakasih.. Bali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan coba daftar di kantor operasional yang ada di teuku umar ya mba.... Semoga sukses :D

      Hapus
  27. Saya sdh ikut gojek 2,5 tahun..itu hanya buat sampingan aja..Alhamdulillah dapet Vario 150 sama buat bayar anak sekolah juga buat refreshing keluarga..saya target sehari cuma 60 RB aja..ga ngoyo..yang penting di tabung ga boros...pokoknya i love gojek

    BalasHapus
  28. Pendapatan driver. Sudah terbaca komputer tidak mungkin melebihi meneger umum

    BalasHapus
  29. Caranya buat daftr jd driver gojek gkna dan persyaratannya apa ajh trimakasih

    BalasHapus

Definition List

Unordered List

Our Services