Tempat Curhatnya Seorang Driver Gojek

Sabtu, 22 April 2017

Tips Menghemat Pulsa Telepon Operasional Ngegojek

Kebutuhan Telpon Ke Operator Lain

Sebagai driver gojek, kebutuhan pemakaian pulsa untuk telepon sangat tinggi. Karena nomor telepon customer yang harus dihubungi pada saat konfirmasi terima order ataupun komunikasi selama menjalankan order terdiri dari banyak operator sehingga yang terjadi pulsa yang tersedot cukup mahal jika nomor telepon kita tidak dipaketin terlebih dahulu.

Mungkin bagi sebagian driver lebih memilih tidak telepon, cukup dengan sms konfirmasi. Akan tetapi menurut saya hal itu cukup beresiko dan memakan waktu lama untuk mengetahui respon customer. Belum lagi jika customernya tidak punya pulsa untuk membalas sms kita. Idealnya langsung telepon biar ketahuan beneran orderan asli dan beneran bisa konfirmasi langsung ke customernya.

Lagi awal-awal ngegojek, tarif masih Rp. 4000/km, kebutuhan telepon tidak pernah dipikirkan resikonya. Asal pulsa habis langsung isi lagi, sehari bisa terkadang habis pulsa sampai Rp. 20.000 cuma buat telepon aja.Itupun masih ga banyak mikir, maklumlah waktu itu pendapatan driver gojek masih lumayan. Akan tetapi setelah makin kesini tarifnya turun jadi Rp. 3500, turun lagi jadi Rp. 3000, turun lagi  sampai sekarang tarifnya cuma Rp. 2000 / Km terasa berat kalo sehari Rp. 20.000 buat telepon aja. Apalagi saat ini nomor gojek saya, nomor telkomsel yang tarif telepon ke lain operatornya relatif lebih mahal dari operator lain.

Paket Bebas Bicara

Untuk mensiasatinya, dari beberapa bulan yang lalu saya selalu menggunakan nomor telepon Tri yang sudah dipaketin telpon ke semua operator sebagai nomor telepon operasional sehari-hari saya saat ngegojek. Buat saya saat ini tidak ada yang ngalahin murahnya tarif telepon murah semua operator milik Tri. Biasanya saya ambil paket yang Rp. 5000 per satu minggu dapat 40 menit telepon all operator. Untuk mengakses paket bebas bicara ke semua operator ini bisa melalui *123*5#.

Lebih jelasnya bisa diliat gambar dibawah ini.
Paket Bebas Bicara Ke semua Operator Tri.
Yang perlu diingat, walaupun kita dapat kuota 40 menit bebas bicara seminggu. Terkadang belum seminggu kuota tersebut habis tanpa kita ketahui, akibatnya pulsa reguler kita terpotong lebih mahal jika kita pake untuk telpon, tau-tau pulsa habis. Biasanya sih saya isi pulsanya ngepas Rp. 5000 langsung saya paketin, sisa pulsa saya biarkan 0 Rupiah, sehingga pada saat kuota habis tidak akan nyedot pulsa reguler. Paling antisipasinya saya selalu sedia beberapa voucer fisik 5000 seharga 6 atau 7 ribu. Jadi pada saat habis kuota bisa langsung gesek voucer langsung isi dan paketin.

Paket Combo Xl

Paket data saya memakai kartu XL, nah disalah satu paketnya yaitu Paket Combo Xtra 2 Gb + 10 GB, selain dapat paket data saya juga bisa dapat paket bebas nelpon 50 menit ke semua operator. Nah, kartu Xl ini bisa dijadiin alternatif buat telpon Customer di saat nomor Trinya ga ada sinyal atau lagi ga bisa telpon.

Paket Combo Xtra
Menggunakan trik diatas, sangat membantu saya menghemat pulsa telepon operasional selama ngegojek. Untuk paket telpon dari operator lain saya belum pernah coba, mungkin teman driver lain yang sudah coba atau saat ini sedang memakai paket telpon operator yang lain bisa dishare pengalamannya di kolom komentar ya.....
Share:

4 komentar:

  1. kartu yg bagus apa kang yg bagus buat gojeg?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. kartu yang bagus apa kang? buat data

    BalasHapus
  4. Tergantung kekuatan sinyal di wilayah ngebidnya. Kalo di daerah saya, saya pilih pake telkomsel.

    BalasHapus

Definition List

Unordered List

Our Services